Jumat, 31 Mei 2013

Tips Mengatasi Software Crash – Program Rusak Pada Windows


Sobat Pusat Teknologi, pasti kesal jika software yang kamu pakai mengalami kerusakan, tapi jangan panik dahulu. Mungkin penyebabnya memang aplikasinya kurang baik sehingga memblokir sistem atau software lain.
Tetapi apabila softwarenya yang bermasalah, ada beberapa langkah berikut ini yang bisa berguna bagi Sobat Pusat Teknologi sekalian untuk mengatasi software yang bermasalah tersebut :
  • Menganalisa Crash Detail
Jika softwarenya tidak lagi bisa merespon perintah cobalah mengaktifkan tools WhatIsHang. Tools WhatIsHang akan menganalisis secara detail dan mendalam apakah masalahnya terletak pada interface, system atau software. Download WhatIsHang.
  • Menguninstall Software yang tidak penting
Jika Sobat Pusat Teknologi melihat ada yang salah pada saat proses uninstall lebih baik segera memakai toolsIObitUninstaller. Cara memakainya Pilih “Uninstall | Advance”, tools IorbitUnistaller ini akan menjalankan routine uninstall seperti biasa, mencari dan menyingkirkan sisa-sisa file dalam registry serta hard disk sobat. Dengan mencentang driver tersebut dan lalu klik “Clean up”Download Iorbit.
Tools IorbitUninstaller akan menghapus semua file serta entry registry terkait driver sekaligus membuat sebuah backup copy. Apabila perlu, Sobat dapat membatalkan penghapusan dengan cara “Management | Backup Copy”.
  • Close Proses Program Software
Boleh juga menggunakan aplikasi AppCrashView apabila Sobat menemukan software yang sering kali Crash. Tools AppCrashView ini secara otomatis menganalisis laporan kesalahan Windows serta menampilkan semua crash yang telah terjadi. Caranya klik “Process File” untuk melihat program-program apa saja yang sering crash di dalam sistem komputer Sobat.
Setelah AppCrashView,  sebaiknya gunakan  juga tools ProcessKO. Tools ProsessKO ini berjalan otomatis dalam taskbar dan ditujukan untuk programmer yang ingin menguji dan mengetes software buatannya sendiri. Oleh sebab itu, memungkinkan pengguna membuat “Favorites” untuk proses yang dihentikannya dan selanjutnya dapat dimatikan dengan mudah melalui sebuah tombol. Download AppCrashView.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar